Wednesday 2 December 2015

Tips Menulis Artikel dengan Mudah

Masalah utama seorang blogger newbie seperti saya adalah sulitnya menulis artikel, apalagi artikel yang berkualitas.
Artikel adalah hal terpenting menurut saya dalam penilaian sebuah blog, suatu blog dapat dinilai melalui artikel/konten, selanjutnya design, 2 hal tersebut adalah hal paling mencolok dalam penilaian "sekilas" sebuah blog.
Inilah sedikit Tips Menulis Artikel dengan Mudah.


Image by 199jobs.com

Cari Ide

Ide adalah hal paling penting kalau mau menulis artikel, kalau tidak ada ide, ya artikel tidak bisa dibuat. Contohnya seperti saya yang sudah siap dengan design artikel dan sudah mempersiapkan ilustrasi pada artikel saya, tetapi saat mulai mengetik, saya langsung lupa ingin membuat apa bahkan kadang kadang saya membatalkan niat untuk membuat artikel.

Pikirkan Design

Tampilan artikel sangat berpengaruh pada tingkat kualitas artikel tersebut, walaupun artikel original sekalipun jika deisgnnya jelek pasti penilaian pengunjung juga jelek

Selalu Cek Sebelum Publish

Ini dia yang menurut saya tips paling sederhana, selalu cek tampilan artikel setelah dipublish. Jangan terlalu sering mengotak atik artikel setelah dipublish.

Publish Tepat Waktu

Publish harus tepat waktu ya, jangan ngepublish saat :
  • Tidak ada koneksi Internet
  • Tidak Punya Blog

Sekiakn artikel dari saya, semoga dapat bermanfaat

16 comments

  1. kalau saya sih suka ngedit dikit soalnya ga pinter nulis , salah-salah nanti jadi plagiat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..saya juga suka ngedit kalo ada typo gan, jadi wajar lah

      Delete
  2. Yang paling sulit itu waktu dan biayanya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yak betul gan, memang nulis artikel harus punya waktu luang banyak :D

      Delete
  3. Idenya itu looh kadang utak atik google biar dpt pencerahan :D

    ReplyDelete
  4. nice blognya

    ditunggu kunbalnya
    http://www.androanigamer.com

    ReplyDelete
  5. nice artikel (y)

    di tunggu http://pacetips.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. kalo saya sih biasanya mood nya gan yang susah dicari, dan nyesel juga kalo ada ide gak langsung di coret2 di kertas. pasti kalo udah buka blog suka lupa mau nulis apa..

    http://abcadalima.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan, suka punya ide pas gak mood, pas mood idenya yang gak ada

      Delete
  7. thanks gan infonya, makintambah ilmu nih
    http://kangilmi.blogspot.co.id/

    ReplyDelete