Friday 27 November 2015

Cara Mengoptimalkan Blog dengan Benar

Seorang pengelola blog atau bisa disebut blogger harus bisa mengoptimalkan blognya dengan baik, apalagi persaingan semakin sulit karena munculnya blog blog baru seperti blog tiga jalan ini. Inilah cara cara yang mungkin kamu bisa pakai buat mengoptimalkan blogmu.


Segarkan Tampilan Blogmu

banyak cara untuk menyegarkan tampilan blog, berikut adalah caranya
  • Buat tampilan blogmu responsive, responsive merupakan hal wajib untuk para blogger, jaman sekarang hampir semua pengunjung asalnya dari perangkat mobile. makanya kita sebagai blogger (pemula) wajib mengutamakan responsive design.
  • Buat tampilan blogmu se-Simple mungkin, banyak iklan adalah hal paling menjengkelkan dari tampilan blog masa kini, ada iklan banner, iklan popads, iklan floating dan kawan kawannya. sebaiknya minimalisirlah iklan dan banner banner yang buat blog kamu jadi jelek.

Buat Blog Kamu Ngebut

Ngebut ? maksudnya loadingnya yang ngebut, bukan blognya yang ngebut, hehe..
kalau kita mengunjungi blog yang loadingnya lamaaaaaaa, gimana ? kesel kan ? sama kaya para pengunjung blog kita yang dibikin kesel sama loading blog yang lambat, makanya bikin loading blog kamu cepet, dengan cara
  • Minimalisir javascript
  • Kompres Gambar
  • Kompres CSS

Bersainglah di Search Engine

Pasti para pembaca artikel ini sudah paham betul apa itu SEO, sepertinya istilah tersebut sudah sangat kita semua pahami dan sangat sering kita dengar, tapi buat saya cukup menggunakan fitur SEO yang disediakan oleh pembuat template, jujur, saya tidak mengerti tentang SEO makanya saya tidak banyak membahas tentang masalah ini.

Buatlah pengunjung nyaman, bukan hanya sekadar ingin mendapatkan uang

2 comments

  1. nah cara untuk mengkompress CSS itu gmn gan?bisa dibantu?

    ReplyDelete